Sabtu, 01 November 2008

FOTO SAVANA

FOTO 1



FOTO 2


Foto ini diambil oleh seorang teman saya yang sedang melaksanakan study tour di daerah gunung Bromo. Foto savana tersebut terdapat di lokasi yang berada tepat di belakang gunung Bromo, lokasinya cukup jauh. Tetapi ternyata pemandangan di sini cukup indah. Vegetasi yang mendominasi kawasan ini adalah : sejenis paku-pakuan (Pteridophyta), tanaman Adas (sejenis tanaman untuk obat), dan juga sejenis tanaman bunga warna.
Saya tidak tahu nama persisnya, dicirikan dengan batang yang tegak dan kasar yang menunjukan hasil proses adaptasi terhadap lingkungan terbuka. Sehingga tanaman tersebut mampu bertahan dengan tegak berdiri dalam melawan kerasnya angin dan dinginnya udara. Padang savana ini di kelilingi oleh gunung berbatu yang ditumbuhi vegetasi. Batu-batu tersebut walaupun tertutup oleh vegetasi tetapi dari kejauhan tetap masih terlihat bebatuan dengan corak kehitaman. Pokoknya pemandangan disini sangat indah.

FOTO 3




Foto hewan ini diambil di kebun binatang Bandung. Pada hari Jumat,tanggal 31 Oktober 2008. Hewan tersebut bernama zebra dan gajah. Hewan tersebut merupakan jenis hewan yang terdapat di savanna. Hewan yang hidup di savanna termasuk hewan herbivora. Hewan tersebut termasuk hewan pemakan rumput.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar